About Me

Followers

Labels

Wednesday, December 7, 2011

Mengganti background login window ubuntu 11.10

tadi saya melihat temen saya yang baru saja mencoba mengganti background default login window ubuntu 11.10 dengan background gambar sesuka hati,disitu saya tertarik untuk mencobanya sendiri dan ternyata mudah sekali :

1. buka terminal lalu ketikan command

$sudo gedit /etc/lightdm/unity-greeter.conf

sebelum anda mengganti file ini disarankan untuk membackup terlebih dahulu khawatir terjadi kesalahan yang tidak disengaja

maka akan tampil file unity-greeter.conf seperti di bawah ini :

# background = Background file to use, either an image path or a color (e.g. #772953)
# logo = Logo file to use
# theme-name = GTK+ theme to use
# font-name = Font to use
# xft-antialias = Whether to antialias Xft fonts (true or false)
# xft-dpi = Resolution for Xft in dots per inch (e.g. 96)
# xft-hintstyle = What degree of hinting to use (hintnone, hintslight, hintmedium, or hintfull)
# xft-rgba = Type of subpixel antialiasing (none, rgb, bgr, vrgb or vbgr)

[greeter]
background=/usr/share/backgrounds/C4D_Wallpaper_Black_Version_by_agni43.png
logo=/usr/share/unity-greeter/logo.png
theme-name=Ambiance
icon-theme-name=ubuntu-mono-dark
font-name=Ubuntu 11
xft-antialias=true
xft-dpi=96
xft-hintstyle=hintslight
xft-rgba=rgb

kalaimat saya garis miring tersebut menunjukan default background dari login window anda,file saya telah saya rubah jadi beda sama yang original tapi secara konsep sama ,tinggal ganti kalimat ini dengan letak gambar yang sesui dengan keinginan anda

background=/usr/share/backgrounds/C4D_Wallpaper_Black_Version_by_agni43.png

setelah anda rubah maka tinggal save ,terus log out

semoga bermanfaat tutorialnya...

0 comments

Post a Comment