About Me

Followers

Labels

Monday, November 14, 2011

Install netbeans 7.0 di linux backtrack

hari ini saya ingin mengisntall netbeans 7.0 di linux saya sebenarnya sudah install di linux ubuntu tetapi ternyata di backtrak saya belum install dan saya mencari-cari tutorial cara installnya di ubuntu ,dan saya menemukanya nya dan saya akan share di sini untuk teman-teman dan saya sendiri untuk catatan langsung saja saya akan ke tutorianya :

1 anda harus menginstall jdknya terlebih dahulu dengan command :

sudo apt-get install sun-java6-jdk

2. anda harus menginstall jrenya dengan command :


sudo apt-get install sun-java6-jre

3. dan anda harus mendownload netbeaans nya di sini silahkan anda memilih paketnya sendiri sesua kebutuhan

4. setelah anda berhasil mendownloadnya langsung anda masuk terminal dan masuk ke direktori penyimpanan master netbeans 6.9.1 nya dan lalu kasih command:

sudo sh netbeans-7.0-ml-php-linux.sh

setelah itu akan keluar window seperti di microsoft windows tinggal next aja sampai selesai

permasalahan saya adalah mencari shortcut icon untuk membuka netbeansnya ,di situ saya cari-cari ternyata ada di direktori : /usr/local/netbeans-7.0/bin

disitu saya temukan script shell untuk men start neatbeas nya dari situ saya buat shortcut di desktop dengan cara

1. klik kanan di desktop Create new ->Link to Aplication

2. setelah tercipta link nya maka kita klik kanan shortcut tersebut dan propertis

tinggal aplication ,command terus browse shell untuk menstart netbeansnya dan juga bisa di ganti iconya dengan gambar lain

Sekian tutorial saya mungkin bermanfaat bagi pembaca .terima kasih

0 comments

Post a Comment